Teman-teman ku...

Kamis, 09 September 2010

Memaafkan


Disakiti dan dihianati oleh orang yang kita percaya dan sangat kita kasihi yang kepadanya kita menaruh harapan dan impian mungkin membuat kita sangat sakit bahkan gak akan bisa terima dengan perlakuan itu.

Yah...itulah yang ku alami, rasanya sangat sulit menerima kenyataan itu, hidup terasa sangat menyakitkan, kata bahagia seolah-olah sudah tawar dan hambar (walau sedikit lebay hehehe tapi itu lah yang terjadi saat itu) rasa-rasanya hidup yang aku jalani tidak ada artinya (makin lebay...hehehe... tapi itu kenyataan loh.. *0*).

Memaaf kan??? mungkin kata yang akan sulit ku lakukan saat itu, pikir ku : "tidak akan dan tidak akan pernah aku memaafkan mu, enak aja...hmmmm".

Apa yang terjadi??? melalui sebuah acara (Excellent Servant Training) yang kali kedua aku ikuti disana Tuhan berkarya (Tuhan bisa berkarya melalui apapun dan dengan cara apapun yang tak terselami oleh pikiran manusia ), di sana diulas bagaimana GAMBAR DIRI yang rusak yang salah satunya diakibatkan oleh akar pahit, luka batin, sakit hati yang ku alami dan harus dicabut agar gambar diri ku kembali seperti gambar diriNya Tuhan (karna aku *kita* diciptakan serupa dan segambar dengan Tuhan), gak peduli aku salah atau benar tapi aku diminta untuk memaafkan dan meminta maaf (wow...meminta maaf terhadap orang yang sudah menyakiti kita, sulit bukan?).

Jangan kan minta maaf, orang yang menyakiti ku itu pun yang meminta maaf tak akan ku maaf kan "pikiran manusia ku berkata"

Namun itu hanya pikiran manusia ku yang saat itu sedang diobok-obok oleh si iblis yang mencoba mendakwa dan bermanifestasi dalam pikiranku.

Saat Tuhan menjamah ku semua menjadi berbeda, ia memampukan aku untuk bangkit dari rasa sakit, gak peduli aku benar atau salah tapi yang harus aku lakukan adalah meminta maaf dan memaafkan agar hati ku pulih dan aku bebas dari tawanan si iblis.

Saat ini aku bebas dari rasa sakit itu, aku menang dan aku akan berjalan maju dan tidak akan melihat kebelakang lagi....

Seperti lirik sebuah lagu *maaf aku lupa penciptanya* :

‎\\...hidup ku tak akan pernah sama sejak ku berjumpa dengan anugrah Mu, yang lama tlah berlalu sekarang ku berkata aku menang trus berjalan didalam kebenaran Mu sampai akhir hidup ku... TUHAN...//


BUKAN SOAL BENAR ATAU SALAH TETAPI RESPON
*salah satu motto EST (Excellent Servant Training)*

7 komentar:

  1. Sebagai anak-anak Terang kita harus bisa memaafkan orang yang menyakiti kita dan tidak menyakiti orang lain. karna DIA yang telah mati di kayu SALIB telah menjadi teladan hidup kita.


    Someone...

    BalasHapus
  2. @Rajawali.JS. : Makasih yah...:)

    @SomeOne : Makasih sobat :)

    BalasHapus
  3. Dear my beloved sister..
    May your restoration be increasingly perfect

    BalasHapus
  4. Hidupku tak akan pernah sama sejak ku berjumpa dengan anugrahMu....

    Minta lirik lengkap nya dong...

    BalasHapus
  5. Sist, judul lagunya apa ya itu..? Makasih.

    BalasHapus
  6. Sist, judul lagunya apa ya itu..? Makasih.

    BalasHapus