Teman-teman ku...

Selasa, 02 Juni 2009

Kasihilah...

Pernahkah saat kau terpuruk dan membutuhkan pertolongan dari orang-orang terdekat mu, ternyata mereka tidak bisa menolong mu dengan berbagai alasan meraka menolak untuk membantu mu, kau merasa sudah berbuat baik pada orang-orang disekeliling mu tapi saat kau memerlukan bantuan meraka kau malah tidak mendapatkannya.

Seringkali kita kecewa karena kita merasa apa yang kita tanam bukan itu yang kita tuai, trus apa yang akan kita lakukan?

"menyesal karna tlah berbuat baik?"
"mengerutu"
"kecewa"
"marah"
"ato bahkan memaki?

apa dengan bersikap seperti itu mereka akan berputar haluan dan berbalik menolong mu? tidak...!!!

"Dan segala sesuatu yang kamu lakukan dengan perkataan atau perbuatan, lakukanlah semuanya itu dalam nama Tuhan Yesus, sambil mengucap syukur oleh Dia kepada Allah, Bapa kita" (kolose 3 : 17)

Kasihilah mereka dan lakukanlah kebaikan itu sebagai wujud cinta mu kepadaNya yang sudah mengasihi mu dengan tulus, yang sudah mengorbankan nyawaNya untuk mu, percayalah kau tidak akan kecewa karena bukan manusia yang dapat membalas apa yang sudah kau lakukan tapi balasan itu datang dari Nya yang takkan pernah mengecewakan mu.

Jadi gimana? apa kita hanya akan berbuat baik kepadaNya dan meninggalkan saudara-saudara yang menurut kita sudah mengecewakan itu? tidak! kasihilah mereka sebagai wujud engkau mengasihi Tuhan yang telah rela mati untuk mu.

"Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan" (Kolose 3 : 14)

Mungkin saat ini kau merasa tidak menerima balasan dari apa yang kau tabur tapi ingatlah semua tidak akan sia-sia dihadapanNya, jika kau melakukannya dengan tulus untuk kemuliaan namaNya.

"Mungkin suatu saat nanti kebaikan yang kau lakukan kepada teman atau saudara mu malah kau terima dari orang lain yang tidak kau duga sebelumnya"

Oleh sebab itu teruslah berbuat baik untukNya yang teramat sangat mengasihi dan mencintai mu dengan tulus dan kejarlah apa yang mendatangkan damai sejahtera.

"Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah" (Kolose 3 : 15)


4 komentar:

  1. bener loh, apa yang kita tabur tu seringnya gak langsung bisa dituai. Setelah lamaaa n barangkali udah lupa, baru deh keliatan hasilnya

    BalasHapus
  2. yup jeng eha, makasih dah coment ya....

    yang terpenting kita selalu sabar dan tetap mengejar apa yang mendatangkan damai sejahtera dan menabur yang baik (orang2 yg menabur dengan air mata kan menuai dengan suka cita) ^O^

    BalasHapus
  3. seperti saya derladang...
    hari ini nanam kacang tanah, 4 bulan lagi baru memetik hasil, jual ke pajak, setelah itu beli tahu tempe, dadar dan ikan asin serta sayur dan jengkol...
    berarti butuh waktu untuk menikmati hasil perjuangan kita.

    Tetap semangat!!

    BalasHapus
  4. sore2 enaknya nyantai di depan rumah, dan di temanni segelas kopi hangat, sepiring gorengan, and laptop sambil ngblog ria!, and lebih enak nya lagi berkunjung ke blog saya! key cuy!!!
    ditunggu kunjungan and komen nya!

    BalasHapus