Teman-teman ku...

Selasa, 24 Maret 2009

Kebaktian oh Kebaktian

Seperti biasa tiap selasa malam kami kebaktian pemuda di GPI Aek habil, malam itu aku ngajak adek ku kebaktian tapi aku kecewa banget dengan jawabannya dia seenak nya bilang capek n malas wah.... anak-anak sekarang emang terlalu ya gak kayak kami doeloe (sok tua..... hi...hi...).

Aku punya kisah nih dulu waktu di Medan aku tuh susah banget kalo mau ke Gereja dan bisa dipastikan aku gak pernah ibadah malam, bukan aku gak mau ya, aku memiliki kerinduan yang sangat dalam untuk bisa ke Gereja paling gak sekali dalam seminggu tapi keinginan itu sangat sulit aku wujudkan faktor penyebabnya adalah dana dan jarak (sepertinya mereka berkolaborasi nih....), satu2nya Gereja (semerek dengan Gereja ku) yang aku tau alamatnya adalah Gereja yang di SM Raja tapi untuk kesana aku butuh waktu 30 menit (kalo tidak macet...) dan butuh ongkos yang lumayan mahal (bagi aku yang saat itu "PNS" "Penganguran Na Sukses.....he...he....)

So aku cuma bisa kebaktian sekali dalam sebulan (itupun uda syukur bgt.......), Aku pergi ke Gereja dengan duit cuma 5rb rupiah ongkos pulang pergi saat itu 2rb n 3rb lagi kolekte 3 kali selanjutnya habis dan aku pulang tanpa duit sepeserpun, tidak punya kerjaan, tinggal di rumah kos teman... tapi entahlah saat itu aku tetap bahagia karna aku telah dapat bersekutu dengan Tuhan dan berkumpul dengan anak2 Tuhan (meskipun saat itu anak2 Tuhan disana tidak merasakan kehadiran ku hiks...hiks...) sampe disana dan beribadah membuat ku sangat senang ada kerinduan yang sangat mendalam melebihi saat kita merindukan seorang kekasih yang telah lama tak bertemu itulah yang aku rasakan, di ujung gang aku mendengar lagu-lagu pujian berkumandang ingin rasanya aku berlari dan berteriak TUHAN.......................... AKU DATANG................

Sampe akhirnya aku mendapat kerjaan di sebuah RM ketika masuk kerja aku buat perjanjian tiap hari minggu aku harus ke Gereja si Pemilik RM setuju (kayaknya dengan terpaksa soalnya dari pada gak ada he...he...) mulailah rutinitas baru dan aku bisa ke Gereja sekali seminggu (hore.... gak sekali sebulan lagi... ^o^) namun berlahan tapi pasti.... sipemilik RM mulai keberatan (terlebih ada anggota baru yang nambah jadi sedikit belagu....) dia mulai marah2 tiap kali aku pergi ke Gereja tapi aku cuek aja pagi2 aku kerjain semua tugas aku dan pergi ke Gereja hingga disatu saat aku pulang Gereja dan tuh si Bos pemilik RM bilang aku dipecat hiks...hiks..... saat itu aku pergi dengan cuma digaji 1/4 gaji itung deh berapa (gaji aku satu bulan 200rb "banyak yah?????" ^-^) saat itu aku keluar diiringi hujan rintik2 dengan hati yang sedih dan menitikkan air mata aku terus berjalan dan berjalan (benar lho..... seolah bumipun tau kalo aku lagi sedih).

Saat ini jika aku malas kebaktian aku selalu ingat kejadian itu (dan jadi semangat lagi tentu nya..... ^o^) betapa dulu aku sangat sulit untuk kebaktian tapi sekarang Puji Tuhan semua telah berubah aku bisa bebas beribadah kapanpun (Puji Tuhan kendala di ongkos dan jarak gak ada lagi "mereka tidak berkolaborasi lagi" ^o^) dan aku berharap sampe akhir hidup ku aku tetap dapat beribadah kepada Nya dan bukan hanya beribadah tapi juga melayani Nya lebih sungguh, lebih dalam dan lebih dari sgalanya.

2 komentar:

  1. Dari janji dan komitmennya tidak diragukan lagi.. Cocok ni jadi bakal calon ibu Gembala Sidang.. Met berjuang adek jelek...

    BalasHapus
  2. makasih abg jelek, doain aja yah....

    BalasHapus