Teman-teman ku...

Sabtu, 21 November 2009

Depresi!!!!

Depresi!!!!

Apa yang kau lakukan jika sampai perasaan ini menghinggapi hati dan jiwa mu?

Ada banyak ungkapan pembangkit semangat yang sering kita dengar dan kita baca namun jika rasa ini sudah hadir sungguh sangat sulit bagi kita untuk menepisnya.

Apa penyebabnya? ada banyak hal yang menyebabkannya.

Peristiwa hidup yang kita alami seringkali membawa kita terhanyut oleh derasnya arus keputus asaan yang membawa kita kedalam lautan depresi.

Keinginan yang tak terwujud, mimpi yang tak kunjung jadi kenyataan, kehilangan orang yang dikasihi, kehilangan pekerjaan dan sebagainya.

Apa perasaan depresi itu suatu kesalahan?

Tuhan menciptakan kita sebagai manusia yang memiliki perasaan dan depresi itu adalah salah satu bentuk dari perwujudan perasaan itu, jadi apa yang salah?

Yang salah adalah cara kita menyikapinya, cara kita memilih nakhoda yang tepat saat kita sampai dalam lautan depresi.

Jika perasaan letih dan lesu membawa mu merasakan rinai-rinai keputus asaan dan sampai membawa mu hanyut dalam lautan depresi, bersyukurlah karena kau masih mengarungi samudera kehidupan dan pilihlah nakkoda yang tepat.

Siapa nahkoda yang tepat? Dia yang mencintai mu, yang sudah merelakan nyawaNya bagi mu dengan mati dikayu salib.

Bersyukurlah kepada Tuhan, sebab Dia baik bahwasanya tuk selamanya kasih setiaNya.

"Ia berkata : marilah kepadaku semua yang letih lesu dan berbeban berat, maka aku akan memberikan kelegaan kepadamu" -Matius 11 : 28

Suatu janji yang luar biasa!!!

Jika kita merasa depresi, berarti kita juga kan tau apa arti dipulihkan, kita akan merasakan betapa indahnya keluar dari masalah, karena orang yang tak pernah bersedih atau depresi maka ia adalah orang yang tak pernah merasakan betapa indahnya pemulihan.

Berbahagialah untuk itu.

4 komentar:

  1. renungan yang sangat indah mbak... makasih ya udah diingatkan... salam kasih...

    BalasHapus
  2. Hidup memang ada pasang surut. Namun bahkan saat kita sedang di bawah yg paling dasar sekalipun, Tuhan takkan pernah meninggalkan kita.

    Salam kenal! Makasih udah mampir yah..

    BalasHapus
  3. Thx ya mas....Salam kasih kembali.

    Thx Mbak Fanda...Salam kenal kembali, sering2 mampir yah mbak...

    BalasHapus
  4. sebuah renungan yang sangat bagus dan membangun.Menyadarkan kita kembali bahwa Tuhan maha baik dan takkan melupakan janjinya pada kita umatnya.

    salam damai

    BalasHapus