Teman-teman ku...

Selasa, 29 September 2009

ZONA AMAN

Kehidupan yang tenang dan aman telah menjadi idaman setiap orang, kehidupan seperti sering kali membuat kita terlena dan sulit untuk bergerak, kita vakum dan gak peka pada lingkungan sekitar kita dan merasa kalau kita sudah mendapatkan yang terbaik, kita puas….

Saat zona kenyamanan kita terusik dan bahkan memaksa kita beranjak kita berontak dan gak bisa menerima....

Kita takut kenyamanan kita terusik dan kita takut tidak mendapatkannya lagi, kita terlalu menikmati zona kenyamanan kita yang terkadang belum tentu baik bagi kita.

Namun sadarkah kita... berdiam dalam zona aman terlalu lama ternyata perlu kita pertanyakan, apakah kita masih berjalan dalam zona yang benar? Jangan-jangan kita sudah masuk kedalam zona kritis dalam hidup kita namun kita tak sadar.


Terlalu manja karena terlena pada zona aman membuat kita gak peka pada orang lain, gak peduli apa yang terjadi pada lingkungan dan kita merasa puas pada diri sendiri tapi pernah kah kita puas saat kita beranjak dari zona aman kita dan turut merasakan penderitaan orang lain, membantu orang2 yang membutuh pertolongan dan minimal membuatnya tersenyum???


Tidak ada komentar:

Posting Komentar