Teman-teman ku...

Kamis, 18 Juni 2009

Rencana yang indah



*
**
Tuhan itu baik

Dia Sangat mengasihi ku

Dia punya rencana yang
indah bagi hidup ku
*
**
Rangkaian kalimat itu aku tulis dalam halaman depan alkitab ku sekitar 5 tahun yang lalu saat aku sudah tamat SMA dan tak tau mau kemana, dalam kegalauan, kebimbangan dan kekhawatiran ku torehkan pena dengan penuh keyakinan dan iman yang mau percaya pada rencanaNya yang indah.

Untuk mewujudkan rangkaian kalimat itu ternyata tak semudah menggoreskan tinta dalam pena dan menoreh untaian kata diatas kertas, ada airmata yang mengiringi, ada kerikil tajam yang menusuk, ada semak duri mencabik-cabik yang membuat hati ku berdarah dan rapuh.

*Tebing yang curam itu harus tetap ku daki*

Berjalan menelusuri kota-kota mengejar asa meraih mimpi ternyata tak semudah yang ku bayangkan, memohon bantuan orang-orang terdekat, menjatuhkan surat lamaran, mengunjungi tempat-tempat yang diharapkan bisa memberikan secercah cahaya terang tak kunjung membuahkan hasil, aku tak meminta pekerjaan yang tinggi dikantor yang tinggi, mewah dan serba wah dan gaji yang wah...wah...juga ;D aku hanya meminta padaNya pekerjaan kecil yang menurut ku standar untuk ijazah yang ku peroleh bahkan pekerjaan sekecil apapun ku jalani asal tidak bertentangan dengan FirmanNya.

Tahun-tahun berlalu....

Apa yang tak pernah ku bayangkan apa yang tak pernah ku pikirkan, itu yang Tuhan sediakan.

Setelah dua kali mengikuti pelamaran CPNS (yang pertama gagal) aku dinyatakan lulus tanpa biaya atau istilah sekarang 'amplop' dan tentunya saat itu dibarengi dengan belajar karena Tuhan gak mau melihat anakNya hanya mengandalkan mujizat sehingga malas untuk berjuang, Tuhan ingin bekerja sama dengan kita melakukan perkara besar.

Besarnya karya Tuhan tak terukur hanya saat aku memperoleh pekerjaan...
Kuasa Tuhan sangat besar, berkat yang sangat besar yang menurut ku itu terlalu kecil bagiNya. Ia mau melakukan yang lebih dan lebih besar lagi dalam hidup kita, asal kita tak mengenal kata putus asa dan terus berjuang bersamaNya, Ia mau bekerja sama denganMu melakukan pekerjaan besar yang tak terselami pikiran mu...

" Ketika satu pintu berkat tertutup, pintu yang lain dibukakan.
Tetapi
acapkali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup
sehingga tidak
melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita "


Sekarang baru ku sadari kenapa dulu Tuhan tidak mengabulkan doa ku, karena Dia tau mana yang terbaik bagi ku, saat ini aku tak kan ragu tuk ber asa, menggantungkan mimpi-mimpi setinggi bintang, kan ku taruh harapan ku ditanganNya, aku percaya rencanaNya indah...



5 komentar:

  1. Tuhan pasti akan memberi yang paling indah tepat pada waktunya... karena rencanaNya adalah yang terbaik... salam persahabatn...

    BalasHapus
  2. Engkau menaruh harapanmu pada tangan yang tepat. Adalah berkat yang luar biasa bisa menjalin persahabatan dengan saudara seiman meski hanya di dunia maya.

    BalasHapus
  3. haha ganti rumah ya, abis kegusur
    ayem kaming abis liburan ga menentu ni

    BalasHapus
  4. Hidup ini memang plan dan evaluation...

    BalasHapus
  5. nice words, nice blog, nice song, beautiful,,,
    Thanks,,,

    BalasHapus